News Update :

JADWAL & HASIL PERTANDINGAN LIGA INGGRIS TERBARU

Sabtu, 27 April 2013


Liga Utama Inggris(bahasa Inggris: Premier League), sebelumnya disebut dengan F.A. Premier League adalah sebuah kompetisi liga sepak bola profesional di Inggris yang merupakan kompetisi antar klub tingkat tertinggi di negaraInggris.

Saat ini mendapat dukungan sponsor dari Barclays Bank sehingga nama resminya menjadi Barclays Premier League. Di luar Inggris Raya biasa disebut dengan English Premier League.

Sebelum dibentuk Premier League pada tahun 1992, kompetisi liga sepak bola profesional tingkat tertinggi di Inggrisadalah Liga Sepak Bola Divisi Pertama (bahasa Inggris: Football League First Division). Menjelang akhir musim 1991-92, beberapa klub sepak bola teratas memisahkan diri dari liga sepak bola setelah membuat kesepakatan-kesepakatan menguntungkan dengan stasiun televisi. Pada tanggal 20 Februari 1992 dibentuk format kompetisi baru dengan nama FA Premier League dengan jumlah anggota sebanyak 22 klub pada musim pertama.
Hasil Liga Inggris
JADWAL & HASIL LIGA INGGRIS
Liga Primer adalah liga sepak bola yang paling banyak ditonton di dunia, disiarkan di 212 wilayah kepada 643 juta pemirsa. Pada musim 2010-11 rata-rata jumlah kehadiran penonton dalam setiap pertandingan Liga Premier adalah 35.363, yang merupakan jumlah tertinggi kedua dari liga sepak bola profesional Jerman, Bundesliga[3], dengan tingkat hunian stadion adalah 92,2%.

Liga Primer juga mendapat peringkat koefisien liga (bahasa Inggris: coefficients of leagues) pertama dari UEFAberdasarkan penampilan di kompetisi Eropa selama lima tahun terakhir.


Silahkan klik dan pilih Musim 2012-2013 pada pilihan tabel dibawah ini:

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Seputar Sepak Bola 2010 -2011 | Design by Aan Sauke | Published by K1N9K0NG | Powered by Kingkong.